Sabtu, 02 Juli 2011

Sedang Kubaca: Madre by Dewi "Dee" Lestari

Madre by Dewi "Dee" Lestari



Aku langsung terpukau ketika kali pertama membaca karya tulis masterpiece Dee bertajuk Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh beberapa tahun silam. Olahannya yang mengombinasikan drama romansa biasa dengan disiplin ilmu eksakta yang super-berat justru memberikan kenikmatan membaca yang tiada tara. Tiada bandingan. Selalu dan selamanya, novel itu akan menjadi favoritku.


Namun, berikutnya aku tak lagi secara intens membaca karya-karaynya. Entahlah. Mengetahui kekecewaan beberapa teman yang membaca sequel Supernova menyurutkan hasratku untuk membaca karya-karya Dee berikutnya. Tapi, dasar aku yang sudah nge-fans sama Dee sejak dia gabung di trio Rida-Sita-Dewi di dunia tarik suara, aku tak pernah lupa untuk selalu melirik karya-karyanya. Termasuk, teenlit ringan berjudul Perahu Kertas yang cukup menyegarkan, buatku.

Nah, sekarang aku lagi mencoba membaca karya terbaru Dee yang masih setia diterbitkan oleh Bentang Pustaka yaitu sebuah kumpulan cerita pendek yang ditulisnya secara simultan sejak 2006 hingga 2011. Awalnya meragu juga, soalnya aku memang bukan penggemar kumcer. Sudah lama aku tak lagi dapat menikmati membaca kumpulan cerita-cerita pendek. Mungkin telah terbiasa membaca novel yang memelihara tokohnya tidak hanya dalam beberapa lembar saja. Anyway, aku tetap mencoba membaca buah karya terbaru Dee ini. Baru mulai dibaca sih, tapi cerpen Madre benar-benar menggairahkan. Mengalir dengan lancar. Dan membuat penasaran.

Sudah ahhh, aku mau meneruskan baca dulu. Ini Madre-nya aja belum kelar, masih ada 12 cerpen/prosa lainnya.

Selamat membaca kawan. Oiya, mupung sedang ada Pesta Buku Jakarta 2011 di Istora Senayan Jakarta, ayo yang mau beli buku ini, ada special discount di stand-nya Mizan.

2 komentar:

UmmY mengatakan...

huhuhuhuhuh .. mau baca jugaaaaaaaaaaaaaaaa..... :))

ga sabar nunggu cateng kirimannya :))

suka Dee juga ?? ,, dah baca Rectoverso nya , kerren loooh .. :))

ijul (yuliyono) mengatakan...

Hai, UmmY, thanks udah mampir...

Aku nge-fans Dee sejak dia nyanyi, klo bukunya jelas yang Supernova 1-nya. Rectoverso aku belum baca nih, soale pada dasarnya aku nggak gitu suka kumpulan cerpen sih....;(

Poskan Komentar